You are here
Home > tes > Yonif RK 752/VYS Bangun Dapur Lapangan Bagi Masyarakat Korban Kebakaran

Yonif RK 752/VYS Bangun Dapur Lapangan Bagi Masyarakat Korban Kebakaran

Sorong – Yonif RK 752/VYS selaku satuan Tempur yang berada di Wilayah Sorong melaksanaan tugas tanggap darurat bencana dengan mendirikan Dapur Lapangan paska terjadinya bencana kebakaran di daerah Klademak Il Pantai Kelurahan Klaligi dan Kelurahan Malawei Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Rabu (21/12).

Bencana kebakaran tersebut menghanguskan bangunan sekitar 120 (seratus dua puluh) unit rumah warga yang meliputi Kelurahan Klaligi dan Kelurahan Malawei Distrik Sorong Manoi Kota Sorong.

Danyonif RK 752/VYS, Mayor Infanteri Dwi Mawan Sutanto, S.H., mengatakan bahwa  “Pembangunan Dapur lapangan dan pendirian tenda merupakan tugas kemanusiaan yang diperuntukkan guna membantu para korban kebakaran yang mana mereka saat ini tidak lagi memiliki tempat untuk melaksanakan kegiatan sehari-hari, sehingga kami terpanggil untuk membantu meringankan beban masyarakat di Klademak II yang tempat tinggalnya terbakar dan hanya tersisa puing bangunan hangus menjadi arang. Kegiatan ini akan terus dilakukan oleh prajurit Yonif RK 752/VYS sampai masyarakat yang menjadi korban kebakaran mendapat sarana dan prasarana yang layak untuk mereka tempati kembali”.

Baca juga :  Jacklin: Ternyata Senjata Om Tentara itu Berat

Dalam kesempatan tersebut Danyonif RK 752/VYS juga mengharapkan agar masyarakat yang menjadi korban kebakaran agar selalu tabah dan bersabar dalam menghadapi segala macam musibah dan ujian yang diterima. Para prajurit Yonif RK 752/VYS akan selalu siap sedia untuk membantu masyarakat, kapan saja dan dimana saja jika dibutuhkan oleh masyarakat. (Prd/Cen)

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top