You are here
Home > Sisi Lain > Persit KCK > Ziarah Dalam Rangka Memperingati HUT Ke – 71 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2017

Ziarah Dalam Rangka Memperingati HUT Ke – 71 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2017

Nabire – Ketua Persit KCK Cabang XX Ny. Jerry H.T. Simatupang memimpin kegiatan Ziarah dalam rangka memperingati HUT ke-71 Persit Kartika Chandra Kirana yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Kab. Nabire, pada hari selasa (04/4).

Kegiatan ziarah diikuti Anggota Persit KCK Cab. XX Kodim 1705/Paniai, Ketua Persit KCK Cabang XXXI Yonif 753/AVT beserta anggota dan Persit Ranting BS V Denzipur 12/OHH. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Persit Kodim 1705/Paniai dalam rangka memperingati HUT ke-71 Persit KCK tahun 2017.

Pelaksanaan ziarah bertujuan untuk mengingat atas seluruh jasa para pendahulu dan memberikan penghormatan kepada para Pahlawan yang telah gugur dalam rangka memperjuangkan dan membela kemerdekaan negara kita dengan pengorbanan harta benda serta jiwa dan raga.

Sebagai wujud pengabdian kaum wanita, diharapkan kepada seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Kodim 1705/Paniai dapat merenungkan setiap perjuangan dari para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan dan mempertahankan bangsa dan negara ini.

Ziarah ini mempunyai makna yang mendalam, bahwa kemerdekaan ini sangatlah mahal harganya dan tidak ternilai, dan ziarah juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca juga :  Posyandu Mimosa Laksanakan Pelayanan Kesehatan Balita

Kegiatan Ziarah yang dilaksanakan dapat berlangsung dengan hikmat, dan kegiatan ini nantinya bisa dapat Iebih ditingkatkan lagi, dengan demikian kita sebagai warga negara Indonesia akan Iebih dapat menghargai jasa para pahlawan dan akan selalu mengingat perjuangannya, karena hanya dengan perjuangan beliaulah maka kita bisa merasakan kemajuan dan perkembangan seperti yang terjadi pada saat ini.

Selesai pelaksanaan upacara selanjutnya dilakukan acara tabur bunga di makam Pahlawan oleh Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1705/Paniai. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top